10 Tokoh Crypto Paling Populer di Media Sosial, Changpeng “CZ” Zhao Nomor Berapa?

author:

10 Tokoh Crypto Paling Populer di Media Sosial, Changpeng “CZ” Zhao Nomor Berapa?

Dunia crypto terus berkembang dengan pesat, menarik lebih banyak orang dan memberikan pengaruh yang semakin besar kepada tokoh-tokoh utama di industri ini. Dari CEO Binance hingga pendiri Ethereum, berikut adalah daftar 10 tokoh crypto paling populer di media sosial!

Pemimpin Pasar Crypto

5 besar tokoh crypto
Sumber: CoinLedger

Changpeng “CZ” Zhao, pendiri dan CEO Binance, menempati posisi pertama sebagai tokoh crypto paling populer di media sosial. Menurut CoinLedger, CZ memiliki hampir 9,1 juta pengikut di X (sebelumnya Twitter) dan Instagram.

Baca juga: Kisah Dramatis CZ: Dari Tahanan ke Kebebasan dengan Jaminan $175 Juta!

Selanjutnya, Vitalik Buterin, co-founder Ethereum, dan Jack Dorsey, co-founder Twitter dan CEO Block, mengisi posisi dua dan tiga dengan pengikut gabungan di Twitter dan Instagram sebanyak 7,7 juta dan 6,4 juta.

Michael Saylor, co-founder MicroStrategy, dan Cathie Wood, pendiri dan CEO ARK Invest, menempati posisi keempat dan kelima. Saylor memiliki sekitar setengah dari pengikut Dorsey dengan hampir 3,25 juta, sementara Wood memiliki sedikit lebih dari 1,6 juta pengikut.

Tokoh Crypto Lainnya

10 besar tokoh crypto
Sumber: CoinLedger

Chamath Palihapitiya dan Marc Andreessen, dua venture capitalist, menempati posisi keenam dan ketujuh dengan 1,6 juta dan 1,3 juta pengikut. CEO Digital Currency Group, Barry Silbert, dan CEO Coinbase, Brian Armstrong, mengisi dua posisi berikutnya dengan 1,25 juta dan 1,2 juta pengikut.

Posisi kesepuluh ditempati oleh Sam “SBF” Bankman-Fried, pendiri dan mantan CEO bursa kripto FTX yang kini tidak beroperasi. Meski FTX telah kolaps, SBF masih memiliki pengikut sebanyak 1,06 juta di X dan Instagram.

Baca juga: Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Pengaruh Media Sosial

Media sosial telah menjadi platform penting bagi tokoh-tokoh kripto untuk membangun pengikut dan mempengaruhi industri. Dengan jumlah pengikut yang besar, mereka dapat mempengaruhi opini publik dan tren pasar.

Namun, popularitas di media sosial juga bisa menjadi pedang bermata dua, terutama jika tokoh tersebut terlibat dalam kontroversi atau skandal.

Dengan pertumbuhan yang pesat, dunia crypto terus menarik perhatian publik. Daftar ini menunjukkan bagaimana tokoh-tokoh crypto telah memanfaatkan media sosial untuk membangun pengikut dan mempengaruhi industri. Namun, popularitas ini juga membawa tantangan tersendiri, terutama dalam menjaga reputasi dan kepercayaan publik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: