10 Proyek Blockchain PoW Terpopuler 2023

author:

10 Proyek Blockchain PoW Terpopuler 2023

Di tengah pertumbuhan pesat dunia crypto, beberapa proyek blockchain Proof of Work (PoW) menunjukkan potensi inovasi yang luar biasa. Dari gaming hingga superkomputasi, revolusi ini membawa banyak perubahan.

Menurut cuitan Ash dari @blockscriber, terdapat setidaknya 10 proyek blockchain PoW terpopuler di tahun 2023 yang menyediakan solusi inovatif. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya, yuk!

Kaspa ($KAS)

Kaspa adalah Layer-1 yang terdesentralisasi dan dapat diskalakan sepenuhnya, ini adalah buku besar digital yang memungkinkan blok paralel dan konfirmasi transaksi instan.

Saat penulisan, market cap Kaspa tercatat sebesar $2,74 miliar.

Baca juga: 5 Crypto Paling Cuan 2023, Harga Koin Nomor 1 Meroket Sampai 900%!

Conflux ($CFX)

conflux crypto

Conflux adalah hibrida PoS/PoW yang bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang cepat, aman, dan dapat diskalakan untuk aplikasi terdesentralisasi, e-commerce, dan infrastruktur Web 3.0

Saat penulisan, market cap Conflux tercatat sebesar $534 juta.

Bittensor ($TAO)

bittensor crypto
Sumber: Crypto News

Bittensor bertujuan untuk menciptakan jaringan pembelajaran mesin yang terdesentralisasi, di mana model dapat berkolaborasi dan belajar satu sama lain, dan diberi imbalan dengan token $TAO

Pada saat penulisan, kapitalisasi pasar Bittensor tercatat sebesar $1,3 miliar.

Qubic ($QUBIC)

Qubic adalah L1 inovatif yang menggabungkan kemampuan Teknologi Buku Besar Terdistribusi dan Smart Contract untuk transaksi mikro, energi sebagai media transaksi, dan solusi AI yang dapat diskalakan.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Qubic tercatat sebesar $220 juta.

Zephyr ($ZEPH)

Zephyr Protocol adalah protokol stablecoin yang dijaminkan dengan crypto, sebuah konsep yang disempurnakan melalui Protokol Djed yang inovatif.

Saat penulisan, market cap Zephr Protocol tercatat sebesar $104 juta.

Spacemesh ($SMH)

Spacemesh adalah blockchain PoW layer1 yang mengutamakan penambang rumahan dengan menggunakan penyimpanan data yang tidak digunakan sebagai dasar mekanisme konsensus Proof of Space-Time

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Spacemesh berada di sekitar $50 juta.

Dynex ($DNX)

Blockchain superkomputer neuromorfik pertama di dunia berdasarkan algoritma chip DynexSolve, sebuah pendekatan Proof-of-Useful-Work (PoUW) untuk memecahkan masalah dunia nyata

Ketika artikel ini dipublikasikan, market cap Dynex tercatat sebesar $83,94 juta.

Hathor ($HTR)

Hathor, yang dijelaskan oleh Ash dari @blockscriber, adalah blockchain yang mudah digunakan dan dapat diskalakan untuk aset digital. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $12,37 juta saat penulisan, Hathor mendukung berbagai aset digital, memudahkan penggunaan untuk pengembang dan pengguna.

Baca juga: 3 Altcoin yang Diprediksi Meledak di 2024: Ethereum, TRON, dan Everlodge

Blockchain ini dirancang untuk menyederhanakan proses integrasi aset digital, membuatnya lebih mudah bagi pengembang untuk mengadopsi teknologi blockchain. Hathor berupaya menjawab tantangan skalabilitas yang sering menjadi hambatan dalam adopsi blockchain.

Neoxa ($NEOX)

Neoxa, dipromosikan oleh Ash, adalah mata uang crypto inovatif yang menggabungkan dunia gaming dan crypto. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $10,57 juta, Neoxa membuka jalan bagi integrasi lebih lanjut antara dunia digital dan blockchain.

Konsep Neoxa menciptakan peluang bagi pengembang game dan penggemar crypto untuk berkolaborasi. Ini membawa pendekatan baru untuk memonetisasi pengalaman gaming, menjanjikan peluang ekonomi baru dalam industri game dan crypto.

CloreAI ($CLORE)

CloreAI, yang Ash kutip dari @clore_ai, menawarkan superkomputasi terdistribusi dengan imbalan crypto. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $5,34 juta, CloreAI memungkinkan komunitas untuk menggunakan GPU mereka untuk mendapatkan imbalan $CLORE.

Konsep ini membuka peluang bagi individu dengan sumber daya komputasi untuk berkontribusi dalam jaringan dan mendapatkan imbalan. Proyek ini menunjukkan bagaimana blockchain dapat memfasilitasi kolaborasi dan partisipasi komunitas dalam skala besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.