10 Orang Terkaya di Dunia Crypto Edisi 2024!

author:

10 Orang Terkaya di Dunia Crypto Edisi 2024!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto tidak pernah kekurangan karakter warna-warni yang menghiasi daftar elit global. Dalam dekade terakhir, industri aset digital telah mengubah geek, pencuri, eksekutif korporat, dan pengguna internet anonim menjadi zillionaire.

Edisi 2024 dari daftar orang terkaya di crypto menampilkan sosok-sosok yang kekayaannya mencapai miliaran dolar, membuktikan sekali lagi bahwa crypto adalah ladang subur bagi para visioner dan inovator.

1. Satoshi Nakamoto ($76,67 miliar)

satoshi nakamoto
Sumber: Coinlive

Satoshi Nakamoto bisa dikatakan sebagai raja dari segala raja di dunia kripto. Pendiri Bitcoin yang selalu sulit dipahami dan anonim ini memiliki sekitar 1,1 juta BTC – dan belum pernah menyentuh aset tersebut.

Baca juga: 5 Negara Pemegang Bitcoin (BTC) Terbanyak, Ada Indonesia!

2. Changpeng Zhao ($47,7 miliar)

Pendiri Binance dilaporkan memiliki 90% saham bursa kripto terbesar di dunia. Bahkan setelah menyelesaikan gugatan senilai $4,3 miliar dengan pemerintah AS pada musim gugur dan mengaku bersalah atas pencucian uang, ia tetap menjadi orang terkaya (yang teridentifikasi) di dunia kripto.

3. Brian Armstrong ($11,5 miliar)

coinbase bitcoin
Sumber: Coindesk

Pendiri Coinbase, Brian Armstrong, memiliki sekitar 16% dari bursa kripto Amerika, yang nilainya meningkat empat kali lipat selama setahun terakhir.

4. Giancarlo Devasini ($9,2 miliar)

CFO Tether diperkirakan menjadi pemegang saham tunggal terbesar di perusahaan ini, dengan kepemilikan saham sebesar 47% di penerbit stablecoin tersebut.

Baca juga: Tether Tambah 75.000 Bitcoin dan Jadi Pemegang Bitcoin Terbesar Ketujuh di Dunia!

Tether adalah mata uang kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, dan salah satu pemegang Bitcoin terbesar di dunia.

5. Whale Bitcoin Anonim #1 ($6,59 miliar)

whale bitcoin
Generated by AI

Tidak banyak yang diketahui tentang dompet kripto ini, yang menurut para analis tidak dimiliki oleh perusahaan kripto atau pemerintah mana pun – menjadikan whale ini sebagai pemegang Bitcoin anonim terbesar selain Satoshi.

Setelah lima tahun tidak aktif, ia mulai memindahkan BTC senilai miliaran dolar minggu lalu.

6. Peretas Mt. Gox ($5,57 miliar)

Peretasan besar-besaran pada tahun 2011 terhadap bursa Bitcoin awal Mt. Gox mengguncang dunia kripto. Para pencuri berhasil membawa kabur ratusan ribu BTC, yang sekarang bernilai puluhan miliar dolar.

Sebagian besar dana tersebut disimpan dalam dompet yang tidak aktif sejak saat itu. Musim panas lalu, jaksa federal mendakwa dua pria Rusia atas eksploitasi tersebut.

7. Michael Saylor ($5 miliar)

video deepfake bitcoin michael saylor
Sumber: Business2Community

Salah satu pendukung Bitcoin yang paling keras di depan umum, Saylor mendirikan MicroStrategy, yang memiliki lebih dari $13 miliar BTC.

Selain memiliki sekitar 12% saham MicroStrategy, Saylor mengklaim secara pribadi memiliki lebih dari $1,2 miliar BTC.

Baca juga: Michael Saylor Ungkap Bitcoin Bukan Mata Uang, Melainkan Aset Digital yang Harus Dimiliki!

8. Jean-Louis van der Velde ($3,9 miliar)

Mantan CEO Tether yang sangat tertutup ini dilaporkan memiliki 20% saham dari penerbit stablecoin yang sedang naik daun ini. Saat ini ia adalah CEO dari bursa mata uang kripto Bitfinex.

9. Fred Ehrsam ($3,2 miliar)

Salah satu pendiri Coinbase ini telah pindah ke Paradigm, sebuah perusahaan investasi kripto yang juga ia bantu dirikan. Sebagian besar kekayaannya berasal dari 6% saham Coinbase yang masih dimilikinya.

10. Chris Larsen ($3,2 miliar)

chris larsen
Sumber: Bitcoin News

Larsen ikut mendirikan Ripple, perusahaan kripto di balik token XRP. Setelah mengalami gugatan brutal dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terkait XRP, Larsen melihat gugatan SEC terhadapnya sebagai individu dijatuhkan pada musim gugur.

Kasus penting terhadap Ripple terus berlanjut – tetapi tanda-tanda terlihat menggembirakan bagi perusahaan.

Dalam dunia crypto yang terus berubah, kisah-kisah para miliarder ini menawarkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana inovasi, keberanian, dan terkadang keberuntungan, dapat mengubah nasib seseorang dalam sekejap.

Dari pencurian digital yang berani hingga investasi awal yang visioner, perjalanan mereka menggarisbawahi potensi luar biasa dan risiko yang tak terelakkan dari pasar crypto.

Seiring berjalannya waktu, daftar ini mungkin akan berubah, namun satu hal yang pasti: crypto akan terus menjadi panggung bagi cerita-cerita kekayaan yang menakjubkan, menginspirasi generasi baru pencari keberuntungan digital untuk mengejar impian mereka di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: