10 Koleksi NFT Termahal di Februari 2024

10 Koleksi NFT Termahal di Februari 2024

Dunia Non-Fungible Tokens (NFT) terus berkembang dengan karya-karya yang mencapai harga fantastis. Di Februari 2024, beberapa koleksi NFT berhasil mencatatkan diri sebagai yang termahal, menarik perhatian kolektor dan investor di seluruh dunia. Kira-kira ada koleksi apasaja? Simak berita lengkapnya disini!

The Merge – $91,8 Juta

nft termahal di dunia 2022
Sumber: Medium

The Merge, karya seni digital dari Pak, berhasil memecahkan rekor dengan terjual seharga $91,8 juta. Karya ini menarik perhatian lebih dari 28.000 kolektor, menjadikannya salah satu NFT dengan permintaan tertinggi.

Karya ini unik karena memungkinkan pemiliknya untuk menggabungkan beberapa NFT menjadi satu, sehingga meningkatkan nilai dan ukurannya. The Merge tidak hanya menjadi simbol inovasi dalam dunia NFT, tetapi juga menandai era baru dalam pengumpulan karya digital.

Everydays: The First 5000 Days – $69,3 Juta

Gambar beeple everydays – the first 5000 days NFT
Sumber: news.artnet.com

Everydays: The First 5000 Days, karya Beeple, terjual seharga $69,3 juta di rumah lelang Christie’s. Karya ini merupakan kolase dari 5.000 gambar digital yang dibuat setiap hari selama lebih dari 13 tahun.

Penjualan ini tidak hanya memecahkan rekor harga untuk NFT, tetapi juga membawa NFT ke arus utama dunia seni. Everydays menjadi simbol pentingnya karya digital dalam dunia seni kontemporer.

Baca Juga: Top 5 Token Modular Blockchain di 2024

Clock – $52,74 Juta

nft the clock kontroversial
Sumber: cryptonews.com

Clock, sebuah NFT yang menampilkan penghitung waktu penahanan Julian Assange, terjual seharga $52,74 juta. Karya ini dibuat oleh Pak dan Julian Assange sebagai bagian dari koleksi Censored.

Penjualan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi pertahanan hukum Assange. Clock menjadi simbol perpaduan antara seni, teknologi, dan aktivisme.

Human One – $28,9 Juta

Human one nft
Sumber: cryptotimes.io

Human One, karya hibrida digital dan fisik dari Beeple, terjual seharga $28,9 juta. Karya ini dianggap sebagai karya hibrida pertama yang dinamis dalam komunitas seni digital.

Human One terus berkembang seiring waktu, menawarkan pengalaman yang terus berubah bagi pemiliknya. Ini menandai langkah baru dalam evolusi seni digital.

Baca Juga: Top 5 Token Internet of Things (IoT) di 2024

CryptoPunk #5822 – $23,7 Juta

nft CryptoPunk #5822
Sumber: Bitcoin News

CryptoPunk #5822, salah satu dari sembilan alien dalam koleksi CryptoPunk, terjual seharga $23,7 juta. Keunikan dan kelangkaannya menjadikan NFT ini sangat dicari oleh kolektor.

Penjualan CryptoPunk #5822 menegaskan posisi NFT sebagai aset berharga dalam dunia koleksi digital. Ini juga menunjukkan betapa berharganya keunikan dalam era digital.

CryptoPunk #7523 – $11,75 Juta

CryptoPunk #7523
Sumber: New York Post

CryptoPunk #7523, dikenal sebagai salah satu CryptoPunk termahal, terjual seharga $11,75 juta. NFT ini menonjol karena fitur unik dan signifikansinya dalam sejarah seni digital.

Penjualan ini menunjukkan potensi keuntungan dari investasi dalam NFT langka dan sangat dicari. CryptoPunk #7523 menjadi simbol dari nilai historis dan artistik dalam dunia NFT.

Baca Juga: Top 5 Token Play-to-Earn di 2024, ENJ Salah Satunya!

TPunk #3442 – $10,5 Juta

tpunk 3442
Sumber: NFT News Pro

TPunk #3442 mencatatkan diri sebagai NFT termahal di blockchain Tron dengan terjual seharga $10,5 juta. Karya ini menarik perhatian karena desainnya yang unik dan warna-warni.

Penjualan TPunk #3442 menandai pentingnya inovasi dan kreativitas dalam menciptakan NFT yang bernilai tinggi. Ini juga menunjukkan diversifikasi pasar NFT ke berbagai blockchain.

CryptoPunk #4156 – $10,26 Juta

CryptoPunk #4156
Sumber: Enterprise Apps Today

CryptoPunk #4156, dengan harga jual $10,26 juta, menjadi salah satu CryptoPunk termahal. Uniknya, NFT ini menonjol karena karakteristik visualnya yang khas.

Penjualan ini menegaskan lagi tren NFT sebagai bentuk investasi dan koleksi yang menguntungkan. CryptoPunk #4156 menjadi contoh bagaimana keunikan dapat meningkatkan nilai sebuah NFT.

Baca Juga: Top 5 Token Crypto Liquid Staking di 2024!

CryptoPunk #5577 – $7,7 Juta

CryptoPunk #5577
Sumber: SKetchfab

CryptoPunk #5577 terjual seharga $7,7 juta, menambah daftar panjang CryptoPunks yang mencapai harga jual tinggi. NFT ini dihargai karena kelangkaan dan desainnya yang menarik.

Penjualan ini menunjukkan kekuatan komunitas dan cerita di balik setiap NFT dalam menentukan nilainya. CryptoPunk #5577 menjadi bukti lain dari daya tarik abadi koleksi CryptoPunk.

CryptoPunk #3100 – $7,58 Juta

CryptoPunk #3100
Sumber: NFT News Pro

CryptoPunk #3100, terjual seharga $7,58 juta, menutup daftar sepuluh NFT termahal di Februari 2024. Desain unik dan statusnya sebagai bagian dari koleksi terbatas menjadikannya sangat berharga.

Penjualan ini menggarisbawahi pentingnya narasi dan kelangkaan dalam menentukan nilai NFT. CryptoPunk #3100 menjadi simbol dari evolusi terus-menerus pasar NFT.

Dalam penutup, sepuluh NFT termahal ini menunjukkan betapa dinamis dan beragamnya pasar NFT. Dari karya seni digital hingga karakter unik, nilai yang diberikan kolektor terhadap NFT terus berkembang, mencerminkan pergeseran dalam cara kita menghargai dan mengumpulkan karya seni di era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: