Berita

Lawan Covid-19, Aplikasi Pintu Menyalurkan Donasi Cryptocurrency Melalui Kitabisa2 min read

April 25, 2020 2 min read

Lawan Covid-19, Aplikasi Pintu Menyalurkan Donasi Cryptocurrency Melalui Kitabisa2 min read

Reading Time: 2 minutes
covid-19

PT Pintu Kemana Saja pemilik aplikasi Pintu (platform mobile cryptocurrency) bersama PT Rupiah Token Indonesia menyalurkan donasi yang digalang dari campaign #PintuKebaikan bagi yang terdampak pandemi Covid-19.

Marketing Manager Pintu, Kyrie Canille, menyatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk kepedulian Pintu untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan yang melawan Covid-19. Bantuan juga diberikan kepada mereka yang terkena dampak sosial ekonomi akibat virus ini.


“Layanan donasi Pintu Kebaikan memungkinkan siapa saja, baik masyarakat Indonesia maupun internasional, dapat berdonasi dengan menggunakan Rupiah Token (IDRT), yaitu stablecoin atau token aset kripto yang nilainya dipatok dengan mata uang Rupiah. Nilai satu token IDRT akan selalu sama dengan satu Rupiah. Donasi dikirim melalui alamat dompet (wallet) khusus yang disediakan oleh Pintu,” ucap Kyrie.

Semua transaksi dana dilakukan secara transparan di atas buku besar publik atau public ledger pada blockchain.  Setiap transaksi yang tercatat di blockchain tidak dapat dimanipulasi dan dapat diakses kapanpun oleh publik melalui Etherscan.

Total donasi crypto yang terkumpul akan ditarik ke dalam bentuk mata uang fiat (Rupiah) untuk ditransfer ke halaman campaign #PintuKebaikan di laman situs Kitabisa. Seluruh donasi akan disalurkan untuk mendukung kampanye induk Indonesia Lawan Corona oleh Kitabisa.


Catatan:

  1. Wallet address blockchain untuk penyaluran donasi kampanye #PintuKebaikan resmi ditutup. Untuk selanjutnya, pengguna dapat berdonasi melalui kampanye #PintuKebaikan di situs Kitabisa. Kami tidak bertanggung jawab apabila terdapat donasi yang masuk ke wallet address IDRT di atas setelah periode kampanye ditutup.
  2. Total dana yang terkumpul di wallet address IDRT melalui aplikasi Pintu adalah 3.150.000 IDRT.
  3. Jumlah yang terdapat pada halaman kampanye Kitabisa #PintuKebaikan melebih dari total dana yang terkumpul melalui aplikasi Pintu disebabkan oleh adanya beberapa pengguna yang memilih untuk mendonasikan langsung melalui halaman kampanye #PintuKebaikan tanpa melalui transaksi blockchain di aplikasi Pintu (off-chain)

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Facebook: https://cutt.ly/eyqWXl4

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *