Kebijakan Privasi

Terakhir diperbaharui : 20/08/2021

Perlindungan dan kerahasiaan informasi pribadi Anda sangat penting bagi Kami. Oleh karena itu, PT Pintu Kemana Saja dengan situs web pintu.co.id dan aplikasi mobile PINTU (selanjutnya disebut “PINTU”) menetapkan kebijakan privasi sebagai berikut:

 

Komitmen Kami

Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda sesuai dengan ketentuan yang relevan dari undang-undang perlindungan data pribadi. Kebijakan privasi ini menjelaskan mengenai pengumpulan, penggunaan, penyimpanan dan perlindungan informasi pribadi Anda. Hal ini berlaku untuk aplikasi, semua situs web, situs, dan layanan terkait dari PINTU terlepas dari bagaimana Anda mengakses atau menggunakannya.

 

Lingkup dan Persetujuan

Anda menerima kebijakan privasi ini ketika Anda mendaftar, mengakses, atau menggunakan produk, layanan, konten, fitur, teknologi atau fungsi kami yang ditawarkan pada aplikasi, semua situs web, situs, dan layanan terkait (secara kolektif disebut “Layanan PINTU”). Kami dapat mengunggah perubahan kebijakan pada halaman ini secara berkala, versi revisi akan berlaku pada tanggal efektif publikasi. Anda bertanggung jawab untuk meninjau kebijakan privasi ini sesering mungkin.

Untuk tujuan kebijakan privasi ini, kami menggunakan istilah “informasi pribadi” untuk menggambarkan informasi yang dapat dikaitkan dengan individu tertentu dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu tersebut. Kebijakan privasi ini tidak berlaku untuk informasi yang dibuat anonim sehingga tidak dapat mengidentifikasi pengguna tertentu.

 

Pengumpulan Informasi Pribadi

Kami mengumpulkan informasi untuk memberikan layanan terbaik kepada semua pengguna kami. Kami mengumpulkan informasi dengan cara berikut ini :

  1. Informasi perangkat: Ketika Anda menggunakan Layanan PINTU, kami mengumpulkan informasi yang dikirimkan kepada kami oleh komputer, ponsel, atau perangkat akses Anda. Informasi yang dikirimkan kepada kami termasuk, tetapi tidak terbatas pada alamat IP komputer, ID perangkat atau pengidentifikasi, jenis perangkat, lokasi, Kamera, servis SMS, informasi jaringan seluler, lalu lintas ke dan dari situs, URL rujukan, data iklan, dan data log web standar serta Informasi lainnya.
  2. Informasi Akun: Jika Anda membuka akun dan / atau menggunakan Layanan PINTU maka kami dapat mengumpulkan beberapa jenis informasi berikut ini:
    1. Informasi kontak, seperti nama, alamat, telepon, email, dan informasi serupa lainnya.

    2. Informasi keuangan, seperti nomor rekening dengan informasi akun bank (sebatas yang anda berikan ke kami)

    3. Informasi pribadi terperinci, seperti tanggal lahir Anda atau nomor identitas

    4. Informasi dari sumber lain. Kami juga dapat memperoleh informasi tentang Anda

      dari pihak ketiga seperti layanan verifikasi identitas dan/ atau Anda dapat memilih untuk memberi kami akses ke informasi pribadi tertentu yang disimpan oleh pihak ketiga, seperti situs media sosial (Google dan Facebook). Informasi yang kami terima bervariasi berdasarkan situs yang dikendalikan oleh pengaturan privasi Anda serta otorisasi Anda di situs tersebut. Mengaitkan akun yang dikelola oleh pihak ketiga dengan akun PINTU maka Anda mengizinkan kami untuk memiliki akses ke informasi tersebut, Anda setuju bahwa kami dapat mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan informasi tersebut sesuai dengan Kebijakan privasi ini.

    5. Otentikasi dan Deteksi Penipuan. Untuk tujuan pencegahan penipuan, kami dapat mengumpulkan informasi tentang transaksi Anda, aktivitas Anda, dan interaksi Anda dengan Layanan PINTU. Kami juga dapat mengevaluasi komputer, ponsel, atau perangkat akses lainnya untuk mengidentifikasi perangkat lunak atau aktivitas berbahaya.

    6. Informasi tambahan. Kami juga dapat mengumpulkan informasi dari Anda melalui kontak Anda dengan kami, termasuk layanan pelanggan kami dan / atau tanggapan dari survei.

 

Cookies dan Teknologi

Ketika Anda mengakses atau menggunakan Layanan PINTU, kami dapat menempatkan file data kecil di komputer Anda atau perangkat lain. File data ini dapat berupa cookiespixel tags, “Flash cookies”, atau penyimpanan lokal lainnya yang disediakan oleh browser Anda atau aplikasi terkait (secara kolektif disebut “Cookies“). Adapun penggunaan teknologi ini adalah mengakui Anda sebagai pelanggan PINTU, menyesuaikan Layanan, konten, dan iklan PINTU, Mengukur efektivitas promosi, membantu memastikan bahwa keamanan akun Anda tidak terganggu, dan mengurangi risiko serta mencegah penipuan.

Anda dapat menolak Cookies kami jika browser Anda mengizinkan, kecuali Cookies kami diperlukan untuk mencegah penipuan dan/ atau memastikan keamanan layanan yang kami kontrol. Namun, menolak Cookies Kami dapat mengganggu penggunaan Anda atas Layanan PINTU.

 

Penggunaan Pengumpulan Informasi Pribadi

Tujuan utama kami dalam mengumpulkan informasi pribadi Anda, yaitu untuk memberikan Anda pengalaman transaksi yang aman, lancar dan efisien.

Kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk hal-hal berikut ini :

  1. Menyediakan Layanan dan Dukungan Pelanggan PINTU

  2. Memproses transaksi dan mengirim pemberitahuan mengenai transaksi atau aktivitas jaringan Anda

  3. Memverifikasi identitas Anda, termasuk dan tidak terbatas pada saat pembuatan akun dan proses reset kata sandi

  4. Menyelesaikan perselisihan dan mengatasi masalah

  5. Mendeteksi, mencegah penipuan atau kegiatan lain yang berpotensi untuk dilarang atau ilegal, pelanggaran kebijakan privasi dan/ atau Perjanjian

    Pengguna kami

  6. Penyesuaian pengalaman pengguna untuk mengukur kinerja Layanan PINTU dan memperbaiki konten dan tata letaknya

  7. Memberikan pemberitahuan pemasaran, iklan, dan pembaruan layanan yang ditargetkan dan memberikan penawaran promosi berdasarkan preferensi

    komunikasi dengan Anda

  8. Pengungkapan informasi untuk perihal yang diharuskan oleh hukum.

Kami akan meminta persetujuan Anda sebelum menggunakan informasi untuk tujuan selain dari yang ditetapkan dalam Kebijakan privasi ini. Kami dapat meminta izin Anda jika memungkinkan untuk kami berbagi informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga.

 

Tata Cara Melindungi dan Menyimpan Informasi Pribadi

Kami menyimpan dan memproses informasi pribadi Anda di perangkat penyimpanan yang dikelola oleh PINTU. Kami menggunakan langkah-langkah keamanan fisik, teknis dan administratif untuk melindungi informasi pribadi Anda dari akses ataupun perubahan, pengungkapan dan/ atau perusakan oleh pengguna yang tidak sah. Beberapa perlindungan yang kami gunakan adalah firewall dan enkripsi data, kontrol akses fisik ke pusat data, dan kontrol otorisasi akses informasi.

Kami melakukan upaya yang wajar untuk memastikan keamanan pada sistem kami. Terlepas dari upaya kami, kami tidak dapat menjamin bahwa informasi pribadi tidak dapat diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pelanggaran perlindungan administratif, manajerial dan teknis kami. Oleh karena itu, kami meminta Anda untuk mengambil tindakan pencegahan yang memadai untuk melindungi informasi pribadi Anda, termasuk tidak membagikan kata sandi PINTU Anda kepada siapapun.

 

Penyingkapan Informasi Pribadi

Kami dapat berbagi mengenai informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga dengan kebutuhan sebagai berikut :

  1. Karyawan PINTU untuk menyediakan konten, produk, dan layanan bersama (seperti pendaftaran, transaksi, dan dukungan pelanggan), untuk membantu mendeteksi dan mencegah kemungkinan tindakan ilegal dan pelanggaran kebijakan privasi kami dan untuk menuntun keputusan tentang produk, layanan dan komunikasi.
  2. Mitra lembaga keuangan untuk bersama-sama menciptakan dan menawarkan layanan PINTU
  3. Perusahaan yang kami rencanakan untuk bergabung untuk mengakuisisi atau diakuisisi
  4. Penegakan hukum, regulator, pejabat pemerintah, atau pihak ketiga lainnya sehubungan dengan panggilan pengadilan, perintah pengadilan, atau proses atau persyaratan hukum lainnya berdasarkan hukum atau peraturan PINTU, atau hukum dan peraturan yurisdiksi lain yang berlaku untuk PINTU atau salah satu afiliasinya; ketika kita perlu melakukannya untuk mematuhi hukum tersebut, atau ketika kita percaya, atas kebijakan kami sendiri, bahwa pengungkapan informasi pribadi diperlukan untuk mencegah kerugian fisik atau kerugian finansial; untuk melaporkan dugaan aktivitas ilegal atau menginvestigasi pelanggaran Perjanjian Pengguna.
  5. Layanan verifikasi identitas pihak ketiga untuk mencegah penipuan.
  6. Penyedia layanan di bawah kontrak dengan kami untuk mendukung operasi bisnis kami, seperti pencegahan penipuan, pengumpulan tagihan, pemasaran, layanan pelanggan dan layanan teknologi. Kontrak kami menentukan bahwa penyedia layanan ini hanya menggunakan informasi Anda sehubungan dengan layanan yang mereka lakukan untuk kami dan bukan untuk keuntungan mereka sendiri.
  7. Pihak ketiga lainnya dengan persetujuan atau arahan Anda untuk melakukannya.

 

Pemasaran

Kami tidak menjual atau menyewakan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pemasaran mereka tanpa persetujuan eksplisit dari Anda.

 

Akses dan Perubahan Informasi Pribadi

Anda dapat meninjau dan mengedit informasi pribadi Anda kapan saja dengan masuk ke akun Anda dan meninjau pengaturan dan profil akun Anda. Anda juga dapat menutup akun Anda melalui aplikasi PINTU. Jika Anda menutup akun Anda, kami dapat menyimpan informasi pribadi dari akun Anda untuk jangka waktu tertentu guna menyelesaikan perselisihan, memecahkan masalah, investigasi, mencegah penipuan, menegakkan Perjanjian Pengguna, atau mengambil tindakan lain sebagaimana disyaratkan atau diizinkan oleh hukum. Namun, informasi pribadi Anda tidak akan digunakan oleh kami untuk tujuan lebih lanjut, atau dijual atau dibagikan dengan pihak ketiga, kecuali jika diperlukan untuk mencegah penipuan dan membantu penegakan hukum, seperti yang dipersyaratkan oleh hukum, atau sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

 

Kebijakan Keamanan Informasi

PT Pintu Kemana Saja berkomitmen untuk mengimplementasikan Information Security Management System (ISMS) berstandar internasional dengan tujuan memberikan perlindungan terhadap informasi agar terjamin kerahasiaannya. Dalam penerapannya PT Pintu Kemana Saja berkomitmen untuk mewujudkan ConfidentialityIntegrity, dan Availability informasi melalui implementasi ISO/IEC 27001:2013, menaati segala ketentuan dan peraturan terkait keamanan informasi yang berlaku di wilayah Republik Indonesia dan melaksanakan peningkatan yang berkesinambungan terhadap penerapan ISO/IEC 27001:2013.

 

 – Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan Layanan Cloud Pintu

 

Hubungi Kami

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai kebijakan privasi ini, Anda dapat menghubungi kami di help@pintu.co.id

 

 

© 2021 PT Pintu Kemana Saja