Reading Time: < 1 minute


Cara Deposit

Permata Bank Customer

  1. Buka Permata Mobile X dan log in ke akun kamu.
  2. Pilih Pay Bills/ Pembayaran Tagihan.
  3. Pilih Virtual Account.
  4. Masukkan nomor Virtual Account kamu.
  5. Detail pembayaran anda akan muncul di layar, kemudian pilih sumber pembayaran.
  6. Konfirmasi transaksi kamu.
  7. Masukkan kode response token kamu.
  8. Setelah transaksi kamu berhasil, invoice akan diupdate secara otomatis. Proses ini membutuhkan waktu hingga 5 menit.
  1. Buka Permata Mobile dan log in ke akun kamu.
  2. Pilih Pay Bills/Pembayaran Tagihan.
  3. Pilih menu Virtual Account.
  4. Pilih sumber pembayaran.
  5. Pilih Daftar Tagihan Baru.
  6. Masukan nomor Virtual Account kamu.
  7. Periksa ulang detail transaksi yang kamu lakukan, kemudian lanjutkan.
  8. Konfirmasi transaksi kamu.
  9. Masukkan SMS token respons.
  10. Setelah transaksi kamu berhasil, invoice akan diupdate secara otomatis. Proses ini membutuhkan waktu hingga 5 menit.

Nasabah Bank Non-Permata

  1. Pada menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Transfer.
  3. Pilih Transfer Online Antarbank.
  4. Masukkan 013 (Kode Bank Permata), diikuti dengan nomor Virtual Account.
  5. Masukkan nominal transfer sesuai dengan yang tertera di invoice.
  6. Biarkan nomor referensi kosong dan lanjutkan.
  7. Pada halaman konfirmasi, pastikan semua detail transaksi sudah benar, kemudian lanjutkan.
  8. Setelah transaksi kamu berhasil, invoice akan diupdate secara otomatis. Proses ini membutuhkan waktu hingga 5 menit.
  1. Masukan User ID dan password.
  2. Pilih Transfer
  3. Pilih ke rekening bank lain.
  4. Pilih bank tujuan.
  5. Masukkan 013 (Kode Bank Permata), diikuti dengan nomor Virtual Account.
  6. Masukkan nominal transfer sesuai dengan yang ditagihkan.
  7. Transaksi selesai.

Catatan:

  • Saldo akan bertambah otomatis setelah uang yang kamu transfer masuk ke rekening Virtual Account Permata.
  • Bila transfer dinyatakan berhasil oleh pihak bank, tetapi uang belum masuk ke saldo Rupiah (sesuai dengan ketentuan setiap metode transfer: 2-3 jam kerja untuk SKN, dan 1 jam kerja untuk RTGS), mohon hubungi Customer Support kami dan sertakan bukti transfer.