Berita

Bagaimana Cara Beli Ethereum? Berikut Panduan Untuk Pemula2 min read

November 19, 2020 2 min read

Bagaimana Cara Beli Ethereum? Berikut Panduan Untuk Pemula2 min read

Reading Time: 2 minutes

Ethereum (ETH) merupakan cryptocurrency yang populer, crypto yang satu ini berusaha menjadi solusi Blockchain yang memiliki banyak kegunaan untuk semua jenis industri. Dengan menjadi komputer yang terdesentralisasi, Ethereum suatu saat nanti bisa saja menggantikan layanan yang sudah ada saat ini. Nah, bagaimana cara beli aset Ethereum? Simak artikel ini.

Baca Juga: Apa Itu Ethereum dalam Proyek Blockchain? Ketahui Selengkapnya!

Membeli Ethereum dengan Platform Exchange

Cara paling populer untuk membeli Ethereum adalah melalui exchange. Karena membeli Ether atau pun crypto lain melalui exchange merupakan cara yang sangat mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah kamu harus mendaftar di sebuah platform exchange. Pastikan exchange yang akan kamu daftar menerima mata uang yang ingin kamu investasikan dan terdaftar resmi. Misalnya, kamu bisa menggunakan Pintu sebagai platform exchange kamu.

Biasanya sebelum kamu dapat melakukan transaksi, kamu harus melalui proses KYC (Know Your Customer) terlebih dahulu. Untuk melewati proses tersebut, kamu harus melengkapi data diri yang diminta. Setelah melewati proses KYC, kamu bisa memilih beragam cara untuk pembayaran. Biasanya exchange platform memiliki pilihan pembayaran via bank transfer.

Melalui Ethereum ATM

Crypto memiliki ATM? Yup, beberapa aset crypto seperti Ethereum sudah memiliki ATM yang dapat dengan mudah diakses. Cara untuk menggunkan ATM ini sangat mudah jika kamu sudah memiliki Ethereum wallet. Kamu hanya harus mencari ATM terdekat lalu menunjukkan QR code ke mesin ATM sehingga bisa di scan oleh mesin. Setelah itu kamu bisa memasukkan sejumlah uang dan memilih jumlah Ether yang mau dibeli.

Untuk melihat keberadaan ATM terdekat kamu bisa melihatnya di CoinATMRadar yang akan membantu menemukan ATM terdekat. Sayangnya untuk di Indonesia, layanan seperti ini belum ada. Mudah-mudahan bisa cepat ada yang ATM Crypto!

Langkah Menggunakan Pintu

Menggunakan aplikasi Pintu sangat mudah, kamu tinggal download Appstore atau Playstore. Kemudian kamu harus melalui proses KYC, setelah melalui proses KYC kamu bisa langsung membeli Ethereum! Di sini pun kamu bisa memantau harga Ethereum dan harga crypto lainnya. Kamu juga bisa mengatur jumlah investasi dengan fitur nabung rutin. Selain itu, ada juga fitur untuk memudahkan kamu mengirim aset kamu ke kerabat atau teman, yaitu fitur addressbook.

Jika kamu masih pemula, kamu bisa mulai dari Rp 55.000. Aplikasi ini pun aman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPEBBTI dan KOMINFO.

Itu dia bahasan bagaimana cara beli Ethereum. Karena Ethereum dan aset crypto lainnya sudah semakin mudah didapat, jadi lebih mudah jika mau berinvestasi dengan aset crypto. Yuk jangan lupa untuk download aplikasi Pintu sekarang!

Disclaimer: Investasi aset cryptocurrency merupakan jenis investasi berisiko tinggi. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari kompetisi trading. Harap lakukan investasi Anda dengan bijak.