Berita

3 Koin DeFi Chainlink (LINK), Synthetix (SNX), dan Compound (COMP) Terdaftar di Pintu3 min read

September 25, 2020 3 min read

3 Koin DeFi Chainlink (LINK), Synthetix (SNX), dan Compound (COMP) Terdaftar di Pintu3 min read

Reading Time: 3 minutes
Defi

Hi Teman Pintu,

We heard your voices!

Pintu dengan bangga mengumumkan kehadiran tiga koin baru yang dapat diperdagangkan di aplikasi Pintu, yaitu Chainlink Token (LINK), Synthetix (SNX), dan Compound (COMP). Ketiga koin De-Fi tersebut dapat diperdagangkan di aplikasi Pintu dengan pair IDR pada hari Jumat tanggal 25 September 2020.

Beli Crypto Cashback 10%!

Ingin berinvestasi dan dapat cashback? Yuk beli aset cryptocurrency apapun (BTC, ETH, BNB, USDT, SNX, LINK, dan COMP) di Pintu dan dapatkan 10% cashback! Nikmati promo cashback ini mulai dari 25 September sampai 30 September 2020.

Cek syarat dan ketentuannya di sini.

Deskripsi Token

LINK

Chainlink Network (https://chain.link/) adalah jaringan terdesentralisasi yang bertujuan untuk menghubungkan Data Input & Output dengan Smart Contract (kontrak pintar) yang tidak dapat dimanipulasi. Chainlink menyediakan koneksi end-to-end ke data eksternal yang andal dan aman. Chainlink (LINK) dikembangkan oleh Sergey Nazarov dan Steve Ellis. Token LINK mengadakan ICO pada September 2017 dan berhasil mengumpulkan 32 juta Dolar AS dengan total pasokan 1 miliar token LINK.

Chainlink Token (LINK) digunakan oleh pengguna Chainlink Network untuk membayar jasa penyedia sumber data. Beberapa contoh proyek DeFi (Decentralized Finance) yang menggunakan Chainlink adalah Aave, Synthetix, Set Protocol, Nexus Mutual, dan banyak lagi.

Informasi selengkapnya mengenai Chainlink dapat diakses di https://chain.link/.

SNX

Synthetix (https://www.synthetix.io/) adalah protokol terdesentralisasi berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk memerdagangakan aset kripto, saham, mata uang, logam mulia, dan aset lain dalam bentuk token ERC20. Aset sintetis atau “Synth” menyalin harga aset di “dunia nyata” dan membawanya ke blockchain Ethereum yang memberi Synth semua properti token ERC20. Trader dapat memperjualbelikan berbagai Synth seperti Dolar Australia (sAUD), Emas (sXAU), Bitcoin (sBTC), dan lainnya di https://synthetix.exchange tanpa terkena ‘slippage’ harga, karena harga setiap Synth ditentukan oleh harga pasar aset di dunia nyata melalui protokol Chainlink (LINK).

Synthetix didirikan oleh Kain Warwick. Synthetix sekarang menjadi salah satu proyek terbesar di DeFi dengan token SNX senilai lebih dari 180 juta Dolar AS yang terkunci dalam protokol pada Desember 2019.

SNX (Synthetix Network Token) digunakan untuk ‘staking’ di https://mintr.synthetix.io/ sebagai jaminan protokol. Semua staker SNX secara kolektif akan menjadi ‘counterparty’ / pihak lawan dari seluruh Trader synthetix.exchange. Sebagai imbalannya, pemegang SNX mendapatkan biaya pertukaran dan hadiah SNX tambahan setiap minggu.

COMP

Compound (COMP) adalah protokol terdesentralisasi untuk pinjam-meminjam di atas blockchain Ethereum. Compound memungkinkan peminjam (borrower) untuk mengambil pinjaman (loan) dan pemberi pinjaman (lender) untuk memberikan pinjaman (loan) dengan mengunci aset kripto mereka ke dalam protokol.

Investor dapat mendepositkan ETH atau token ERC-20 lainnya ke protokol Aave untuk mendapat bunga, sedangkan Trader dapat meminjam aset kripto (setelah memberikan jaminan kolateral) dengan bunga yang rendah.

Compound didirikan oleh analis finansial bernama Robert Leshner. Informasi selengkapnya mengenai Compound dapat dilihat di https://compound.finance/governance.

Tentang Aplikasi Pintu

Pintu merupakan aplikasi termudah untuk jual beli cryptocurrency (trading bitcoin). Aplikasi Pintu dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja, perusahan rintisan (startup) yang didirikan di Jakarta pada tahun 2019.

Pintu menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk membeli mata uang digital dengan desain aplikasi digital (user interface) yang praktis, simpel, dan tanpa ribet. Pengguna dapat menyimpan, mengirim, membeli, dan berdagang aset cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, dan lainnya secara instan melalui digital smartphone.

Aplikasi Pintu juga telah resmi berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, sehingga Pintu dijamin aman dan memiliki payung hukum yang jelas. Saat ini, Pintu telah terintegrasi dengan beberapa jaringan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, dan Binance Chain.

Kontak

Untuk kemitraan dan kerjasama lainnya, silakan kirim email ke marketing@pintu.co.id atau kunjungi https://pintu.co.id

Follow sosial media Pintu di:

Telegram: https://t.me/PintuIndonesia

Instagram: https://www.instagram.com/Pintu_ID

Twitter: https://twitter.com/PintuID

Facebook: https://cutt.ly/eyqWXl4

YouTube: https://bit.ly/pintu-youtube