Protokol NEAR Capai 450 Juta Transaksi: Apa Artinya Bagi Harga NEAR di Juli 2024?

Array

Protokol NEAR Capai 450 Juta Transaksi: Apa Artinya Bagi Harga NEAR di Juli 2024?

Jakarta, Pintu News – Protokol NEAR telah mencatat 450 juta transaksi dengan 12,3 juta alamat unik dalam 30 hari terakhir. Hal ini menarik perhatian komunitas crypto yang lebih luas, mengingat lonjakan besar dalam transaksi dan alamat baru.

Peningkatan Aktivitas Pengguna

Menurut seorang analis, alamat NEAR telah meningkat selama dua bulan terakhir. Masi, melaporkan perkembangan ini di X (sebelumnya Twitter), menyatakan bahwa:

“Pada bulan Juni, @NEARProtocol dibandingkan dengan rantai populer lainnya adalah:

  1. Jumlah Alamat Aktif (16,9 juta)
  2. Biaya Rendah (< $0,005)
  3. Tingkat Keberhasilan (99,9%)
  4. Rata-rata STPS (94)
  5. Jumlah Transaksi (239 juta) 55% Retensi Pengguna Mei dengan 12,3 juta Pengguna Baru”

Halaman X resmi Flipside juga melaporkan pertumbuhan cepat yang dialami NEAR. Mereka mengumumkan:

“Pengguna baru di @NEARProtocol telah melampaui tingkat pertumbuhan setiap rantai teratas lainnya dalam setahun terakhir. NEAR sekarang berada di urutan kedua dalam total pengguna baru sejak awal tahun 2023.”

Peningkatan transaksi dan aktivitas alamat telah membantu harga NEAR pulih dari kerugian baru-baru ini.

Baca Juga: Notcoin Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Crypto: Peluang Besar atau Gelembung?

Faktor Pendorong Keterlibatan Pengguna

Berbagai faktor memainkan peran penting dalam peningkatan adopsi dan penggunaan. Pertama, pengembangan Lab R&D AI NEAR bertujuan untuk mempromosikan teknologi yang sederhana, aman, dan terukur. Potensi AI yang menjanjikan telah memainkan peran penting dalam menarik pengguna dan memposisikan NEAR sebagai pemain kunci dalam integrasi AI dan blockchain.

Selain itu, Protokol NEAR memiliki inovasi lain, seperti tanda tangan rantai dan integrasi dompet HERE. Perkembangan dan integrasi ini telah membantu NEAR meningkatkan pengalaman pengguna dan membuatnya dapat diakses oleh banyak pengguna.

Dampak pada Grafik Harga

Pada saat penulisan, NEAR diperdagangkan pada $4,74 setelah lonjakan 5,27% dalam 24 jam. Dalam periode yang sama, volume perdagangan telah menurun sebesar 51,75%. Analisis AMBCrypto menunjukkan bahwa tren bearish NEAR melemah, memposisikannya untuk potensi pembalikan.

Melihat Indeks Arus Uang, berada di 56 pada saat penulisan. MFI ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak uang yang mengalir ke altcoin daripada arus keluar. Meskipun moderat, ini menyiratkan peningkatan tekanan beli dengan meningkatnya dana crypto. Demikian pula, MACD menunjukkan potensi pembalikan.

coinglass

Histogram MACD berada di atas nol pada 0,016, sedangkan garis MACD berada di atas garis sinyal. Ini menunjukkan bahwa momentum bearish melemah, yang biasanya mengikuti pembalikan tren bullish. Terakhir, analisis coinglass menunjukkan bahwa arus bersih NEAR sebagian besar negatif selama 7 hari terakhir. Pada saat penulisan, arus bersih berada di -$940,42k.

Akankah NEAR Mengalami Tren Naik?

NEAR telah menurun sebesar 5,56% pada grafik mingguan. Jika tren turun berlanjut, akan turun ke level support berikutnya, sekitar $4,15. Namun, jika transaksi besar dan peningkatan alamat aktif berdampak positif pada aksi harga dan pasar mengalami pembalikan, harga akan mencoba level resistance sebelumnya di sekitar $5,602.

Baca Juga: Polkadot Siap Meroket: Inilah Alasan Kenapa DOT Berpotensi Tembus $7 di Juli 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Altcoin Buzz

Array