Kucurkan $1,35 Juta, MakerDAO dan Sherlock Bekolaborasi untuk Kontes Audit Keamanan Bersejarah!

author:

Array

Kucurkan $1,35 Juta, MakerDAO dan Sherlock Bekolaborasi untuk Kontes Audit Keamanan Bersejarah!

Jakarta, Pintu News – MakerDAO, protokol peminjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang sudah lama berdiri dan pencipta DAI stablecoin, telah mengumumkan kontes audit senilai $1,35 juta – yang terbesar dari jenisnya.

Kontes ini akan diselenggarakan di Platform Sherlock, penyedia kontes audit Web3, dan akan menjadi elemen kunci dari fase awal Endgame MakerDAO, yang akan diadakan pada musim panas 2024.

Dimulai pada 8 Juli, kontes akan berlanjut hingga 5 Agustus 2024, yang bertujuan untuk melibatkan para ahli keamanan di bidangnya dan para peneliti baru untuk mengidentifikasi kerentanan.

Peluncuran Endgame

makerdao luncurkan endgame
Sumber: MakerDAO Forum

Baca juga: Solana Luncurkan Fitur Baru: Transaksi Crypto Kini Bisa di Semua Situs Web!

Endgame mengacu pada tahap pengembangan terakhir dalam rencana jangka panjang MakerDAO. Tujuannya adalah merombak tata kelola untuk menciptakan keseimbangan mandiri yang disebut Endgame State.

“Rencana ini didasarkan pada pengorganisasian ulang sebagian besar ekosistem tenaga kerja terdesentralisasi yang kompleks yang ada menjadi DAO baru yang mandiri yang disebut ‘SubDAO’.”

Rune Christensen, salah satu pendiri MakerDAO, menjelaskan pentingnya keamanan yang telah teruji secara menyeluruh untuk peluncuran Endgame:

“Keamanan yang kokoh selalu menjadi prioritas MakerDAO. Seiring berjalannya waktu, hal ini menjadi salah satu fitur yang menentukan dari proyek ini. Masuk akal jika tim bekerja sama dengan pemimpin pasar, Sherlock, untuk membuat program untuk menguji sistem yang kami bangun saat Maker bergerak menuju Endgame.”

Mengutip laporan Cointelegraph, juru bicara MakerDAO menyatakan bahwa produk dan fitur Endgame telah diaudit berkali-kali oleh beberapa perusahaan audit terkemuka. Kontes audit adalah cara tambahan untuk menguji sistem.

Hal ini menggarisbawahi komitmen Maker terhadap open source dan keamanan sambil memberikan kesempatan kepada para integrator dan pembuat untuk mengenal Endgame sebelum diluncurkan.

Kolaborasi Sherlock

Jack Sanford, salah satu pendiri Sherlock, mencatat komitmen MakerDAO terhadap keamanan berdasarkan peluncuran kontes audit yang memecahkan rekor senilai $1,35 juta.

Baca juga: XRP Terkunci di Pool AMM XRPL Tembus 10 Juta, Menandai Ekosistem DeFi yang Sehat!

Sanford berbicara tentang detail perburuan bug selama empat minggu yang akan datang, dengan mengatakan:

“Sherlock telah menyiapkan beberapa pakar keamanan terbaik di dunia untuk kontes ini, tetapi banyak pendatang baru yang tidak diragukan lagi akan membuat nama untuk diri mereka sendiri dan menunjukkan kinerja yang kuat dalam kontes bersejarah ini.”

Membahas keputusan untuk menyelenggarakan kontes di Sherlock, juru bicara MakerDAO mengatakan,

“Sherlock adalah pelopor dalam mengaudit kontes untuk proyek-proyek kripto dan mereka memiliki jaringan peneliti keamanan terkemuka. Masuk akal jika Maker ingin bekerja sama dengan yang terbaik di bidangnya.”

Secara keseluruhan, pada minggu 1 Juli 2024, para pemburu bug bounty MakerDAO terbaik akan memberikan penjelasan edukatif bersama tim MakerDAO dan “legenda kripto” yang akan memberikan “penelusuran kode”.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array