Mt. Gox Siap Lunasi Utang, Bitcoin Terancam Turun!

Array

Mt. Gox Siap Lunasi Utang, Bitcoin Terancam Turun!

Jakarta, Pintu News – Mt. Gox, bursa kripto yang sudah tidak beroperasi, akan mulai mengembalikan aset yang dicuri dari para pelanggannya pada bulan Juli 2024. Hal ini diumumkan setelah bertahun-tahun penundaan. Simak berita lengkapnya disini!

Pengembalian Aset Mt. Gox: Kabar Baik atau Buruk?

mt gox pindahkan bitcoin
Sumber: CoinStats

Mt. Gox pernah menjadi bursa kripto terbesar di dunia, menangani lebih dari 70% transaksi Bitcoin pada tahun-tahun awalnya. Namun, pada awal tahun 2014, peretas menyerang bursa tersebut, mengakibatkan kerugian sekitar 740.000 Bitcoin (senilai $15 miliar pada harga saat ini). Peretasan ini merupakan yang terbesar dari banyak serangan yang terjadi pada bursa tersebut di tahun 2010-2013.

Para wali amanat telah menyusun rencana pembayaran yang telah berjalan selama beberapa tahun, dan menerima tenggat waktu Oktober 2024 dari pengadilan Tokyo tahun lalu.

Pada bulan Mei, bursa tersebut memindahkan lebih dari 140.000 BTC, senilai sekitar $9 miliar, dari dompet dingin ke alamat yang tidak diketahui dalam 13 transaksi untuk pertama kalinya, menandai pergerakan dompet on-chain pertama kali dalam lima tahun.

Baca Juga: Harga Bitcoin Hari Ini (25/6): Anjlok di Bawah $63.000, Transaksi Whale Menurun 42%!

Dampak Pengembalian Aset Mt. Gox terhadap Harga Bitcoin

Pengembalian aset ini diperkirakan akan menambah tekanan jual di pasar Bitcoin karena investor awal akan menerima aset pada nilai yang jauh lebih tinggi daripada harga masuk mereka sebelum tahun 2013. Hal ini membuat mereka cenderung untuk menjual setidaknya sebagian dari kepemilikan mereka, kata para pedagang.

Harga Bitcoin turun dari lebih dari $62.300 pada awal jam perdagangan Asia menjadi di bawah $62.100 dalam beberapa menit setelah rilis pernyataan Mt. Gox, data CoinGecko menunjukkan.

Kesimpulan

Pengembalian aset Mt. Gox merupakan kabar baik bagi para pelanggan yang telah menunggu selama bertahun-tahun. Namun, hal ini juga dapat berdampak negatif terhadap harga Bitcoin karena investor awal mungkin akan menjual aset mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array