Tether Luncurkan Alloy, Stablecoin Berbasis Emas yang Di-peg ke Dolar AS!

Array

Tether Luncurkan Alloy, Stablecoin Berbasis Emas yang Di-peg ke Dolar AS!

Jakarta, Pintu News – Tether, perusahaan di balik stablecoin USDT yang populer, telah meluncurkan Alloy, platform perintis di Ethereum yang dirancang untuk mencetak stablecoin yang didukung emas dan di-peg ke dolar AS.

Alloy menandai langkah Tether ke dalam aset terikat, menawarkan stabilitas bagi investor di tengah volatilitas mata uang kripto. Platform ini juga menunjukkan strategi Tether untuk mendiversifikasi penawarannya, dengan rencana untuk memperkenalkan lebih banyak aset sintetis di masa mendatang. Simak berita lengkapnya disini!

Tether Luncurkan Stablecoin Berbasis Emas, Alloy

Tether, perusahaan di balik USDT dengan kapitalisasi pasar $112 miliar, telah memperkenalkan stablecoin baru yang didukung emas dan di-peg ke dolar AS. Stablecoin baru ini, yang disebut Alloy (aUSDT), menandai langkah pertama Tether ke dalam aset terikat dan dapat dicetak pada platform Alloy by Tether yang baru diluncurkan.

Alloy dirancang sebagai platform terbuka untuk menciptakan aset digital sintetis yang dijaminkan. Aset pertama platform ini adalah aUSDT, sebuah token yang harganya di-peg ke dolar AS.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Meroket 10x di Akhir Juni 2024!

Alloy: Stabilitas dan Fleksibilitas untuk Investor Aset Digital

Alloy menawarkan stabilitas dan fleksibilitas bagi investor aset digital. Tether mengindikasikan bahwa aset terikat lainnya, termasuk produk yang menghasilkan hasil, juga dapat dikembangkan pada platform Alloy.

Dolar sintetis dapat dicetak dengan mendepositokan XAUt melalui kontrak pintar dan oracle harga, memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan aUSDT sambil mempertahankan aset Tether yang didukung emas mereka.

Baca Juga: Token Unlock Besar Minggu Ini: APE, MANTA, PIXEL, dan ID

Strategi Tether untuk Diversifikasi

Peluncuran aUSDT mengikuti strategi Tether yang lebih luas untuk mendiversifikasi layanannya di luar USDT, stablecoin terbesar berdasarkan nilai pasar dan landasan pasar aset digital.

Tahun lalu, Tether berekspansi ke penambangan Bitcoin (BTC) dan kecerdasan buatan (AI) melalui anak perusahaan yang dimiliki bersama oleh penambang BTC dan penyedia cloud data Northern Data Group (NB2).

Platform Alloy bertujuan untuk memfasilitasi penciptaan versi digital dari berbagai aset dan juga dapat memperkenalkan produk yang menghasilkan hasil, memperluas daya tariknya bagi investor yang mencari pilihan keuangan yang andal dan inovatif.

Kesimpulan

Peluncuran Alloy menandai langkah signifikan bagi Tether, memperluas jangkauannya di pasar aset digital. Platform ini menawarkan stabilitas dan fleksibilitas bagi investor, sambil menunjukkan komitmen Tether untuk berinovasi dan mendiversifikasi penawarannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array