LBank Exchange Ditegur Otoritas Jepang: Diduga Beroperasi Ilegal!

Array

LBank Exchange Ditegur Otoritas Jepang: Diduga Beroperasi Ilegal!

Jakarta, Pintu News – Otoritas Jasa Keuangan Jepang (FSA) telah mengeluarkan peringatan keras kepada bursa kripto luar negeri LBank Exchange. Peringatan ini muncul karena LBank diduga beroperasi tanpa registrasi yang tepat untuk menawarkan layanan perdagangan kripto di Jepang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

FSA Jepang: LBank Exchange Beroperasi Tanpa Izin

lbank crypto exchange
Sumber: Akun Twitter Lbank

Menurut laporan CoinPost, peringatan LBank Exchange muncul karena bursa ini beroperasi dari lokasi yang dirahasiakan dengan perwakilan yang tidak diketahui. LBank juga diduga terlibat dalam aktivitas perdagangan aset kripto yang dapat diakses oleh penduduk Jepang melalui internet.

Peringatan LBank Exchange mengikuti tindakan FSA sebelumnya terhadap beberapa perusahaan lain tahun lalu, termasuk Bybit Fintech Limited, MEXC Global, Bitget Limited, dan Bitforex Limited. Semua perusahaan ini juga diperingatkan karena beroperasi tanpa registrasi untuk perdagangan kripto.

LBank Exchange, menurut statistik CoinGecko, saat ini berada di peringkat ke-56 dalam hal volume perdagangan spot 24 jam di antara bursa kecil dan menengah.

Baca Juga: Notcoin (NOT) Anjlok 12,87% Pasca Airdrop, Apa yang Terjadi?

Peningkatan Keamanan Pasca Peretasan Coincheck di Jepang

Langkah FSA ini muncul di tengah pengawasan yang ketat terhadap bursa kripto di Jepang. Peningkatan pengawasan ini dipicu oleh insiden keamanan sebelumnya, seperti peretasan Coincheck yang terkenal pada bulan Januari.

Setelah pencurian token NEM senilai sekitar $531 juta dari Coincheck, FSA melakukan inspeksi di tempat untuk menilai langkah-langkah keamanan bursa dan kemampuan keuangan untuk mengkompensasi pengguna yang terkena dampak.

Ke depannya, FSA berencana untuk memperluas inspeksinya ke beberapa bursa kripto lainnya di dalam negeri. Tujuannya adalah untuk menegakkan protokol keamanan yang lebih ketat untuk melindungi investor dan mencegah serangan siber di masa mendatang.

Kesimpulan

Peringatan FSA terhadap LBank Exchange menunjukkan komitmen otoritas Jepang untuk mengatur industri kripto dan melindungi investor. Bursa kripto yang beroperasi di Jepang harus mematuhi peraturan yang ada dan memastikan bahwa mereka memiliki langkah-langkah keamanan yang memadai untuk melindungi aset pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array